Jumat, 11 Maret 2011

^Hargailah Diri anda & Pasangan anda^

Seberapa besar Anda menghargai diri sendiri?  Jika belum, ambillah waktu sebentar dan lakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri.  
Ada satu hal yang tidak bisa kita percepat atau perlambat dan bila telah lewat tidak akan kembali yaitu waktu. Setiap hari kita selalu beraktivitas rutin baik sebagai karyawan maupun wirausaha ataupun profesi lain. Tidak jarang merasa bosan, jenuh, dan hilang motivasi, inilah perubahan yang kadang naik dan kadang turun sesuai keadaan dan suasana yang berlangsung. Namun ada hal-hal yang perlu diingat ataupun dilakukan agar tetap bersemangat dalam mengisi hari-hari agar selalu berdampak positif.
Berikut ini ada kiat-kiat yang mungkin bisa membantu, antara lain:

1. Merubah jalan perasaan

Ada kalanya kita bertindak berdasarkan perasaan, sehingga suasana hati sangat mempengaruhi tindakan kita, Sebagai contoh, saat bersedih mungkin akan mempengaruhi daya kerja seseorang, karena itu sebisa mungkin kita isi perasaan dengan hal-hal yang berorientasi positif dan berusaha menciptakan energi positif dan sehat sehingga daya kerja kita bisa maksimal. Ciptakan situasi yang kondusif dan positif.

2. Merubah cara berpikir

Cara berpikir yang cenderung negatif atau prasangka buruk atau pikiran yang berisi hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain bisa membahayakan kesehatan dan jiwa seseorang. Berpikirlah seakan masa lampau yang sudah lewat sebagai modal inspirasi untuk berbuat lebih baik dimasa sekarang maupun esok. Pikiran tentang pengembangan diri terhadap perkembangan lingkungan sekitar akan menjadi pemacu semangat dan kreativitas seseorang. Menambah pengetahuan dibidang apapun dengan melihat, mendengarkan dan membaca, bahkan menulis ataupun mencorat-coret diselembar kertas bisa menghilangkan stres dan mendatangkan inspirasi baru.

3. Merubah cara pandang terhadap orang lain

Dalam pergaulan sehari-hari usahakan berpandangan positif terhadap orang, walaupun memang tidak sedikit orang yang memandang sinis, melecehkan ataupun sentimentil namun bila anda tetap punya prinsip hidup sendiri berdasarkan hati nurani anda. Selalu mengikuti arah orang lain tanpa simbol keberadaan anda sendiri membuat anda tidak berharga, jika anda tidak menghargai diri anda bagaimana orang lain menghargai anda?

4. Merubah pikiran tentang uang

Berbagai cara orang untuk mendapatkan uang, namun tetap harus punya prinsip bahwa uang adalah sebuah alat penyampaian bukan tujuan dari penyampaian. Contoh untuk bertahan hidup orang perlu uang untuk makan dan minum maka gunakan uang sekedarnya bukan untuk tujuan orang makan dan minum untuk uang, ubah cara berpikir. Uang sebagai alat bukan Tujuan. Jika sebagai alat gunakan sesuai porsinya.

5. Merubah cara menghargai diri

Anda berharga dan istimewa, karena itu adalah penghargaan diri yang tertinggi. Sering mengeluh terhadap segala hal kurang baik. Hargailah diri sendiri.

6. Merubah cara berkreasi

Tambahlah pengetahuan dan pengalaman dari berbagai sumber, baik dari buku bacaan, film-film, cerita fiksi maupun non fiksi, cerita sejarah hidup orang terdahulu , kitab-kitab dan bertukar pikiran dengan orang lain yang bisa dijadikan teladan. Tidak ada kata terlambat untuk belajar hal-hal baru kearah lebih baik. Sumber yang positif akan menghasilkan kreasi yang positif pula.
hargailah cinta " cobalah untuk setia " kita orang2 yg setia sma pasangan sayangi lah orang yang km sayangi...jangan pernah sedikitpun melihat masa lalu kamu,,dan akhirnya kamu jd sayang ke orang yang kamu benci / sayang di masa lalu.. oarang yang sedang sayang sama kamu sekarang akan kecewa oleh prilaku kamu...dan akhirnya hubungan yang penuh cinta, kasih sayang, hancur lebur hanya gara2 kamu mengingat masa lalu kamu,,,,mari kita mencoba untuk setia kepada pasangan kita....kita pasti bisa.....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar